{{'TITLE_HEADER_CONTACT'|translate}}

BAGAIMANA CARA IMPORT BARANG DARI CHINA DENGAN MUDAH?

Bagi Anda yang ingin membeli barang dari China berikut ini adalah panduan langkah demi langkah cara import barang dari China dengan mudah ke Indonesia. Impor barang dari China telah membuktikan, taktik yang berhasil dalam pencarian sumber global untuk banyak bisnis. Produk buatan China seperti sepatu, pakaian, elektronik, furnitur, perabot rumah tangga, dan banyak lagi lainnya sangat populer di seluruh dunia.

Namun, ini bukanlah tugas yang mudah, terutama bagi para pemula. Proses mengimpor bisa sangat rumit, membingungkan, dan mahal. Keuntungan yang diharapkan seringkali dapat terhapus oleh waktu transit yang lama, biaya pengiriman yang naik atau berfluktuasi, biaya regulasi, dan penundaan yang tidak terduga.

cara import barang dari China dengan mudah

Berikut adalah Panduan langkah demi langkah cara import barang dari China dengan mudah melalui CHIPO INDONESIA. Kami salah satu perusahaan pembelian dan pengiriman barang lokal yang melayani belanja import barang dari China selama bertahun-tahun. Mari kita simak cara mengimpor barang dari China, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk membuat prosesnya lebih lancar dan efisien.

CATATAN # 1: Informasi yang diberikan di bawah ini hanya untuk tujuan informasi umum. Praktik terbaik adalah memulai mencoba belanja import dari pesanan kecil.
CATATAN # 2: Kami telah menyediakan layanan gratis panduan belanja barang import dari China. Semoga Anda memulai dengan baik.

1. Identifikasi Jenis barang yang Akan di Import

Melalui Chipo Indonesia identifikasi Jenis barang yang Akan di Import untuk melihat biaya pengiriman. Perbedaan jenis barang yang akan di import akan berbeda juga harga pengirimannya. 

Pastikan barang yang ingin Anda impor diizinkan masuk ke negara.
Barang-barang tertentu tidak boleh diimpor. Setiap negara memiliki produk terlarang yang berbeda. Pastikan juga apakah barang yang ingin Anda impor tunduk pada izin, larangan, atau peraturan apa pun oleh pemerintah.

Mengimpor barang yang tidak aman, yang gagal memenuhi persyaratan kode kesehatan, atau yang melanggar batasan dapat menyebabkan Anda mengeluarkan banyak uang dalam denda dan denda. Paling tidak, barang semacam itu akan ditahan, dan kemungkinan dimusnahkan.

Untuk melihat kelompok Tipe jenis barang yang akan di import beserta biaya pengirimannya bisa dilihat disini:

"TIPE BARANG DAN BIAYA PENGIRIMAN"

2. Estimasi Biaya

Sangat penting untuk mendapatkan estimasi biaya terlebih dahulu, terutama untuk pembelanjaan dalam jumlah besar. Tidak jarang kita menemukan biaya pengiriman lebih mahal dari harga produk itu sendiri. Banyak hal yang harus diperhitungankan dalam proses belanja barang import. Jika barang yang akan dibeli memiliki ukuran yang kecil biasanya biaya pengiriman akan lebih murah dan jika barang memiliki ukuran yang besar biaya pengiriman akan lebih mahal karena terhitung berat dimensi dan kemasannya.

Kami menyediakan layanan gratis untuk konsultasi estimasi biaya, agar perhitungan estimasi biaya diketahui diawal sebelum pembelian. Perlu Anda ketahui jika belanja melalui Chipo Indonesia, barang yang Anda beli belum diketahui biaya pengirimannya dari China ke Indonesia. Dikarenakan biaya tersebut akan muncul setelah barang tiba di gudang kami yang ada di China dan kami akan mengukur ulang kembali. Terkadang penjual memiliki kemasan barang yang berbeda - beda walaupun barang yang sama, ini yang membuat kami harus mengukur kembali ketika akan di kirim dari China ke Indonesia.

3. Pilih Penjual Yang Memiliki Kredibilitas Toko Yang Bagus

Memilih Penjual Yang Memiliki Kredibilitas Toko Yang Bagus sangatlah penting. Hal yang perlu dipertimbangkan untuk memilih penjual adalah:

  • Kecepatan pengiriman barang
  • Review dari pelanggan
  • Menerima proses retur atau tidak
  • Kecepatan komunikasi penjual, dll

Chipo Indonesia dapat membantu Anda untuk berkomunikasi dengan penjual yang ada di China. Layanan ini juga gratis tanpa penambahan biaya. Kami akan membantu Anda untuk pernyaan seperti deskripsi produk, dimensi kemasan, ketersediaan barang dan sebagainya.

4. Estimasi Waktu Pengiriman

Chipo Indonesia memiliki pengriman via jalur laut dan udara. Anda dapat melihat estimasi pengirimannya disini: "ESTIMASI WAKTU PENGIRIMAN"

Anda dapat memantau pengiriman dengan mudah melalui akun Chipo Anda. Di dashboard akan terlihat tahapan proses pembelian barang hingga tiba di alamat. Kami akan menginformasikan ketika barang telah tiba di gudang Indonesia.

Perlu diketahui bahwa kami memiliki gratis biaya penyimpanan selama 14 hari. Setelah 14 hari  dari informasi barang telah tiba di gudang Indonesia maka akan dikenakan biaya penyimpanan gudang. Anda harus segera membuat pesanan Anda agar dikirim setelah tiba di gudang Indonesia agar tidak terkena biaya gudang. Hal ini dikarenakan untuk mengndari hal yang tidak dingiingkan jika terlalu lama di gudang Indonesia, karena sebelumnya proses import sudah mengalami waktu yang panjang. Agar kualitas barang tetap terjaga dengan baik maka segera buat pengiriman jika barang sudah sampai di gudang Indonesia.

Ringkasan

Cara import barang dari China

Demikian cara import barang dari China dengan mudah, menerapkan apa yang Anda pelajari adalah satu-satunya cara untuk sukses dalam bisnis. Ikuti tips berikut, lakukan riset dan Anda bisa mendapatkan keuntungan dari mengimpor barang dari China.

Langkah maju membutuhkan banyak kerja keras. Saat Anda pertama kali memulai, sangat mudah untuk membuat diri Anda kewalahan dengan merencanakan seluruh masa depan bisnis Anda. Sebagian besar terjebak pada detail kecil. Anda malah perlu bangun setiap hari dan mengambil langkah terkecil berikutnya yang Anda bisa untuk mencapai impian itu.

Jangan takut membuat kesalahan. Dengan membuat kesalahan, Anda belajar bagaimana mengatasinya di lain waktu dan menghasilkan lebih banyak uang. Kesalahan adalah bagian dari kewirausahaan. Belajar dari orang lain, dan belajar dari diri sendiri.

Jika panduan ini membuat Anda penasaran, setidaknya cobalah untuk menerapkannya. Ada uang yang bisa dihasilkan dan tidak ada waktu yang lebih baik daripada bertindak sekarang. Semoga Anda sukses besar dalam perdagangan internasional. Jangan ragu untuk memberi tahu kami jika kami dapat membantu Anda dengan cara apa pun.