{{'TITLE_HEADER_CONTACT'|translate}}

3 Tips Impor Barang Dari China ke Indonesia bagi Pemula


 

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis impor dengan mengimpor barang dari China ke Indonesia, Anda berada di tempat yang tepat. Impor barang dari China dapat menjadi pilihan bisnis yang menguntungkan, namun bagi pemula, proses ini dapat terasa rumit dan membingungkan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan Anda 3 tips penting untuk memulai impor barang dari China ke Indonesia secara efektif dan sukses.

 

1. Pahami Proses Impor dan Peraturan yang Berlaku di Indonesia


Sebelum memulai bisnis impor barang dari China, sangat penting untuk memahami proses impor dan peraturan yang berlaku di Indonesia. Dalam proses impor, terdapat beberapa tahapan yang harus Anda lewati, seperti pembelian produk, pengiriman, dan proses bea cukai.

Pertama-tama, Anda perlu mencari produk yang ingin Anda impor. Terdapat berbagai platform online yang bisa Anda gunakan untuk mencari produk di situs-situs e-commerce seperti Taobao, 1688 dan Tmall (Alibaba grup).

Setelah menemukan produk yang Anda inginkan, langkah selanjutnya adalah memilih metode pengiriman yang sesuai. Ada beberapa metode pengiriman yang bisa Anda pilih, seperti melalui udara (pesawat) dan laut (kapal). Setiap metode pengiriman memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi pertimbangkan dengan baik sebelum memilih.

Selain itu, pastikan untuk memahami peraturan dan persyaratan bea cukai yang berlaku di Indonesia. Anda perlu membayar pajak dan bea masuk yang sesuai dengan jenis produk yang Anda impor. Jika tidak memahami peraturan ini dengan baik, Anda bisa berisiko mengalami kesulitan dan kerugian finansial.

 

2. Gunakan Jasa Layanan Impor seperti Chipo


Bagi pemula yang tidak memiliki pengalaman dalam impor barang dari China, menggunakan jasa layanan impor seperti Chipo bisa menjadi solusi terbaik. Chipo adalah jasa perantara atau agen berbasis komisi yang menyediakan produk-produk dari situs-situs e-commerce Cina seperti 1688.com, Taobao.com, dan Tmall.com. Chipo memiliki beragam layanan yang mencakup :

1. Konsultasi mencari produk secara online.
2. Membantu pelanggan untuk membeli produk.
3. Melakukan pembayaran.
4. Bekerja sama dengan perusahaan logistik untuk mengirimkan produk dari Cina ke Indonesia.
5.  Membantu dalam berkomunikasi dengan penjual China untuk komplain produk.

Dengan menggunakan jasa Chipo, Anda akan mendapatkan bantuan yang lengkap dalam proses impor barang dari China. Chipo akan membantu Anda mencari produk dengan kualitas terbaik, membeli produk secara aman dan efisien, mengurus proses pengiriman dengan logistik yang terpercaya, dan juga membantu dalam menangani masalah atau keluhan terkait produk yang dibeli.

 

3. Perhatikan Biaya dan Harga Barang


Salah satu faktor penting dalam bisnis impor adalah menghitung biaya secara akurat dan memperhatikan harga barang. Sebelum memutuskan untuk mengimpor barang dari China, pastikan untuk melakukan perhitungan biaya dengan teliti.

Biaya impor barang dari China meliputi biaya pembelian produk, biaya pengiriman, pajak dan bea masuk, biaya pengurusan dokumen, biaya logistik di Indonesia, serta biaya lainnya yang mungkin timbul selama proses impor.

Selain itu, perhatikan juga harga barang yang ditawarkan oleh penjual China. Lakukan riset pasar untuk mengetahui harga pasar yang sesuai dengan jenis produk yang ingin Anda impor. Hal ini akan membantu Anda dalam menentukan harga jual yang kompetitif di pasar Indonesia.

Pastikan juga untuk memilih penjual atau supplier yang terpercaya dan memiliki reputasi baik. Melakukan verifikasi terhadap penjual atau supplier sebelum melakukan pembelian adalah langkah penting untuk menghindari penipuan atau mendapatkan produk berkualitas rendah.

 

Langkah-Langkah Menggunakan Jasa Import Chipo Indonesia


Berikut langkah-langkah menggunakan jasa pembelian / jasa titip beli Chipo Indonesia:
 

Langkah 1: Daftar akun Chipo

1. Kunjungi situs web Chipo (misalnya, idchipo.com).
2. Klik tombol Daftar atau Registrasi di bagian atas halaman.
3. Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diminta, seperti nama lengkap, alamat email, dan kata sandi.
4. Klik tombol Daftar atau Registrasi untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
5. Verifikasi akun Anda melalui tautan yang dikirim ke alamat email Anda.
 

Langkah 2: Cari Produk yang ingin diimpor

1. Masuk ke akun Chipo dan pilih platform e-commerce yang Anda inginkan, seperti Taobao.com, 1688.com, atau Tmall.com.
2. Cari produk yang ingin Anda impor dengan menggunakan kata kunci atau kategori yang relevan.
3. Perhatikan detail produk yang Anda inginkan, seperti harga, minimal pembelian dari penjual, URL produk, ukuran, warna, dan jumlah yang ingin dipesan.
 

Langkah 3: Buat pesanan melalui Chipo

1. Setelah memilih produk, salin URL produk yang Anda inginkan dari platform e-commerce (Taobao, 1688, atau Tmall).
2. Tempelkan URL produk ke kolom yang tersedia di situs Chipo dan klik tombol tambahkan ke Keranjang.
3. Ulangi langkah ini untuk semua produk yang ingin Anda impor.
4. Tinjau pesanan Anda dan pastikan semua detail produk telah dimasukkan dengan benar.
5. Klik tombol Checkout atau Kirim Pesanan untuk mengirimkan pesanan Anda.
 

Langkah 4: Pembayaran

1. Setelah melihat detail pesanan, lanjutkan dengan mengklik tombol Buat Pesanan atau Checkout. Anda akan diminta untuk memasukkan informasi pengiriman dan memilih metode pembayaran yang diinginkan.
2. Bayar pesanan Anda sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pilih. Pastikan untuk mengikuti instruksi pembayaran yang diberikan oleh Chipo.
3. Konfirmasikan pembayaran uang muka melalui situs web Chipo atau melalui email.
 

Langkah 5: Menunggu pesanan tiba di gudang Chipo

1. Chipo akan menangani proses pembelian, pengiriman, dan proses impor produk yang Anda pesan.
2. Anda akan menerima pemberitahuan melalui email ketika pesanan Anda tiba di gudang Chipo di Indonesia.
 

Langkah 6: Melakukan pembayaran sisa dan biaya pengiriman

1. Setelah pesanan Anda tiba di gudang Indonesia, Anda akan menerima invoice untuk sisa pembayaran dan biaya pengiriman lokal.
2. Lakukan pembayaran sisa dan biaya pengiriman sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Chipo.
3. Konfirmasikan pembayaran melalui situs web Chipo atau melalui email.
 

Langkah 7: Menerima pesanan di alamat Anda

1. Setelah pembayaran sisa dan biaya pengiriman dikonfirmasi, Chipo akan mengirimkan pesanan Anda ke alamat yang Anda berikan.
2. Tunggu pesanan Anda tiba dan pastikan produk yang Anda terima sesuai dengan yang Anda pesan.

 

Estimasi Pengiriman Barang Dari China ke Indonesia Via Jalur Laut dan Udara

Estimasi waktu pengiriman jasa import jalur udara atau laut dari China ke Indonesia melalui Chipo :

1. Melalui jalur udara: 12-15 hari kerja
2. Melalui jalur laut: 20-30 hari kerja

Lamanya pengiriman diestimasi mulai saat barang dikirimkan dari gudang di China ke Indonesia.

 

Bagi Kamu Yang belum Memiliki Akun Chipo, Daftar Akun Chipo Sekarang



 


Impor barang dari China ke Indonesia adalah pilihan bisnis yang menjanjikan jika dilakukan dengan benar. Meskipun prosesnya terlihat rumit bagi pemula, dengan memahami proses impor, menggunakan jasa layanan impor seperti Chipo, dan memperhatikan biaya serta harga barang, Anda dapat memulai bisnis impor dengan lebih percaya diri.

Jangan ragu untuk menggunakan jasa Chipo sebagai solusi terbaik dalam mengimpor barang dari China. Dengan bantuan Chipo, Anda akan mendapatkan layanan profesional dan bantuan lengkap dalam setiap tahap proses impor.

Jadi, mulailah eksplorasi bisnis impor Anda sekarang! Hubungi Chipo untuk informasi lebih lanjut tentang layanan mereka dan mulailah belanja produk berkualitas dari China untuk mendukung usaha Anda.


 

25-01-2024
  • {{'COMPLAINT_CREATE'|translate}}