{{'TITLE_HEADER_CONTACT'|translate}}

BAGAIMANA JIKA BARANG YANG DIPESAN TIDAK SESUAI?

Hal-hal yang tidak diinginkan pada saat proses pemesanan bisa saja terjadi. Kami memiliki kebijakan keluhan yang dapat Anda baca dan pahami terlebih dahulu sebelum melakukan proses pemesanan. Ketidaksesuaian pemesanan disini termasuk seperti penjual kehabisan stok, kesalahan dalam pemesanan, informasi produk, barang yang dikirim tidak lengkap, dll. Berikut ini adalah kebijakan keluhan jika terjadi ketidaksesuaian dalam pemesanan.

 

 

- Ketika proses pembelian namun penjual kehabisan stok, atau kuantitas barang yang di butuhkan pelanggan tidak mencukupi, maka Chipo akan mengembalikan jumlah yang tersisa setelah transaksi berhasil, Chipo akan mengembalikan ke Chipo e-wallet untuk pelanggan.

 - Ketika pelanggan telah membuat pesanan di sistem Chipo, jika dalam proses pemesanan terdapat kesalahan dari pelanggan berupa: salah ukuran, warna yang salah, gaya yang salah, Chipo tidak akan bertanggung jawab.

 - Jika pelanggan telah memilih produk yang benar dan juga kuantitas produk benar, tetapi Chipo memesan produk yang salah, Chipo akan mengembalikan 100% dari nilai produk untuk pelanggan atau perjanjian kompensasi dengan pelanggan.

 - Dalam hal Penjual menginformasikan tidak mengirim pesanan secara lengkap, dan setuju untuk mengembalikan uang, Chipo akan mengembalikan dana pelanggan sesuai dengan jumlah uang yang dikembalikan oleh Penjual secepatnya setelah Penjual melakukan pengembalian uang ke Chipo.

- Jika Penjual tidak mengkonfirmasi kekurangan dan tidak mengembalikan dana, Chipo tidak bertanggung jawab atas dana pelanggan.

- Terkait dengan garansi produk, Pelanggan bertanggung jawab untuk merujuk dan menghubungi langsung Penjual via website atau mengontak langsung. Chipo akan bicara dengan Penjual tentang persyaratan yang dibutuhkan pelanggan, tetapi Chipo tidak bertanggung jawab atas kebijakan dan aturan garansi.

 - Jika terjadi salah kirim barang atau produk yang dikirimkan oleh penjual mengalami kerusakan, Chipo akan membantu menyampaikan keluhan Pelanggan, jika Penjual memprosesnya, Chipo akan Penjual untuk mengambil solusi berikut:

 - Meminta Penjual mengurangi harga, atau menukar item baru untuk mengimbangi produk yang rusak, jika mereka menyetujui hal tersebut, produk akan dikompensasi, Chipo akan mengembalikan dana pelanggan saat Penjual mengembalikan uang tersebut kepada Chipo.

- Untuk produk yang rentan terhadap kerusakan atau distorsi selama proses pengiriman, Chipo merekomendasikan  pelanggan harus menggunakan layana peti kemasan kayu (Packing kayu) untuk meminimalkan risiko kerusakan. Karena Chipo tidak bertanggung jawab untuk penggantian atau mengembalikan produk yang rusak karena pengiriman.

 - Jika terdapat produk yang hilang selama pengiriman dari China ke Indonesia, Chipo akan memberikan  kompensasi kepada Pelanggan sebesar 100% dari nilai produk yang rusak.

 - Untuk complain yang diajukan kepada Chipo, kami akan memeriksa dan menangani keluhan yang diterima. Diharapkan pelanggan memeriksa dan menanggapi Informasi terkait penanganan keluhan tersebut. Jika Pelanggan tidak merespon dalam waktu 7 hari, maka Chipo akan menutup keluhan karena jangka waktu penanganan keluhan dari penjual China sangat singkat.

Untuk selengkapnya Anda dapat membacanya juga disini:

 

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Kami