STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN UNTUK RESELLER BARANG IMPORT DARI CHINA


STRATEGI MENINGKATKAN PENJUALAN UNTUK RESELLER BARANG IMPORT DARI CHINA

Inilah cara yang dapat meningkatkan penjualan Kamu:

1. Menjual produk dengan harga terbaik
2. Temukan dan bangun target produk
3. Promosikan
4. Bangun kepercayaan dan layanan pelanggan

Model bisnis reseller telah sukses dalam dekade terakhir untuk toko e-commerce. Melihat perusahaan mega raksasa di industri ini, seperti Amazon atau Aliexpress, banyak pemilik bisnis yang berharap untuk meraih peluang yang sama telah melompat ke perahu yang sama. Tapi, meningkatkan penjualan reseller adalah cobaan yang berbeda. Sebagai pemilik toko baru, membujuk calon pelanggan bisa jadi cukup sulit.

 

 

Berikut adalah 4 tips untuk meningkatkan peluang Anda meningkatkan penjualan kamu

Daftar isi:
1. Menjual produk dengan harga terbaik
2. Temukan dan bangun target produk
3. Promosikan
4. Bangun kepercayaan dan layanan pelanggan

 

Menjual produk dengan harga terbaik


Harga adalah faktor penentu bagi sebagian besar pelanggan, jika harga produk terlalu tinggi tidak ada yang mau membelinya, tetapi jika harga terlalu rendah, kamu akan mendapatkan keuntungan yang sedikit dari tawar-menawar.
Masalah yang dihadapi sebagian besar bisnis baru adalah memasang label harga lebih tinggi pada produk yang mereka dibandingkan dengan pesaing. Secara alami, pelanggan tidak ingin membayar ekstra untuk barang yang sama yang bisa mereka dapatkan dari pedagang e-commerce lainnya. Tetapi sekali lagi, membuat produk lebih murah daripada toko lain juga berarti mendapatkan keuntungan yang kecil untuk pendapatan atau mengurangi keuntungan kamu. Kuncinya adalah menemukan keseimbangan di antara keduanya.

Untuk menemukan strategi penetapan harga yang tepat, kamu perlu melakukan penelitian ekstensif tentang demografi target dan apa yang mereka inginkan. Katakanlah kamu memulai koleksi eksklusif pakaian vintage atau jam antik buatan tangan. Menjual dengan harga yang lebih tinggi untuk barang-barang yang jarang ditemukan, dengan target beberapa orang tertentu, dapat membuat penjualan lebih mudah. Di sisi lain, menjual produk yang lebih umum seperti kaos atau pakaian musiman dengan margin keuntungan yang sama susah untuk menarik pembeli.

Label harga harus mencerminkan produk yang kamu jual dan juga kelompok orang yang ditargetkan.

 

Temukan dan bangun target produk


Banyak pemilik bisnis yang terinspirasi oleh toko e-commerce yang lebih besar seperti Amazon, eBay, atau Alibaba yang menjual berbagai macam produk. Mereka memiliki beberapa kategori produk, untuk menyortir jenis barang yang mereka simpan dan distribusikan. Namun, terlepas dari kesuksesan mereka, reseller seharusnya tidak menjadi basis pasar global seperti Amazon, eBay, atau Alibaba, dll. Mereka dapat dianggap sebagai pengecualian untuk aturan ini.


Target reseller adalah kategori yang dipersempit, memilih jenis barang dagangan tertentu yang ingin kamu jual berarti membuat tema yang berhubungan di sekitar produk yang kamu jual.

Misalnya, pakaian adalah target yang luas, kaos band rock grafis adalah target yang spesifik dan menyempit. Ini secara otomatis berpotensi membuat audiens target bersedia membeli apa yang kamu jual, dalam hal ini adalah sekelompok orang yang menyukai musik band dan membeli merchandise mereka.

Seringkali, orang takut mempersempit spesialisasi mereka karena takut kehilangan pelanggan potensial. Namun, memangkas kelompok sasaran juga berarti akan menciptakan permintaan di antara orang-orang yang ingin kamu targetkan. Selain itu, target yang luas dapat berarti lebih banyak persaingan, lebih sedikit penjualan, dan lebih sedikit keberhasilan secara keseluruhan untuk usaha kamu.

Mulailah membangun target khusus untuk produk kamu dengan berfokus pada hal-hal yang kamu sukai. Apakah itu memanggang, elektronik atau buku. Menciptakan bisnis yang menghubungkan kamu pada tingkat pribadi pasti akan memberi kamu keunggulan dalam jangka panjang. Langkah selanjutnya adalah terhubung dengan vendor dan membuat katalog produk kamu berdasarkan tema tersebut. Memasukkan target produk kamu dan membentuk strategi pemasaran berdasarkan itu, akan lebih menarik perhatian pelanggan potensial dan meningkatkan penjualan.

 

Promosikan, promosikan, promosikan!


Mengiklankan toko kamu adalah cara pasti untuk meningkatkan penjualan. Namun, ada beberapa metode dan aspek yang berbeda untuk melakukan pemasaran. Untuk rencana yang paling efektif dan hasil terbaik, semua ini perlu dicentang.
Mulailah dengan meningkatkan visibilitas merek dan toko kamu dengan mempromosikannya di berbagai platform. Gunakan iklan Google, Facebook, iklan berbayar, strategi SEO, SEO lokal bersponsor, dll. untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di SERP dan mengundang pengguna untuk mengunjungi situs kamu. Ini akan meningkatkan lalu lintas organik ke situs kamu.

Tahap selanjutnya adalah pemasaran media sosial. Media sosial adalah alat yang ampuh di pasar saat ini. Mempekerjakan strategi pemasaran media sosial yang komprehensif dapat meningkatkan penjualan dengan margin yang cukup besar. Menggunakan LinkedIn dan Twitter untuk meningkatkan visibilitas dan pengenalan merek serta profil Instagram dan Iklan Facebook untuk menargetkan kelompok orang ideal kamu adalah taktik promosi yang handal untuk meningkatkan penjual produk.

 

Bangun kepercayaan dan layanan pelanggan


Pelanggan adalah raja - moto yang harus dijalankan oleh semua bisnis.
Pada akhirnya, orang suka mengunjungi kembali dan mengandalkan toko yang sudah dikenal. Mereka suka membicarakan merek dan produk tersebut dengan teman dan keluarga mereka, mendorong mereka untuk berbelanja dari toko yang sama juga. Ini tetap berlaku bahkan untuk toko online juga.

Jadi, prioritas bisnis kamu harus selalu memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi semua calon pembel. Pada setiap interval, kamu harus berpikir seperti pelanggan untuk mengetahui cara melanjutkan.

Layanan pelanggan dimulai dengan situs web, mulai dari tata letak hingga kemudahan navigasi. Ini juga berarti berfokus pada pembangunan situs, kualitas, dan kuantitas produk, mempertahankan stok barang yang konsisten, checkout mudah, pembaruan konstan, transaksi aman, dan pengiriman terjadwal. Layanan pelanggan tidak berakhir di situ.

Setelah pembeli melakukan pembelian, mengirimkan email tindak lanjut untuk berterima kasih kepada mereka dan meminta ulasan dan penilaian dapat membuat orang merasa dihargai serta membantu dalam meningkatkan kualitas layanan yang kamu berikan.

Membangun kepercayaan dan hubungan yang sehat dengan pembeli sebelumnya dan calon pembeli adalah cara pasti untuk mendapatkan lebih banyak penjualan secara instan.

Tidak terasa kamu sudah mencapai point nomor 4, apakah saat ini kamu sudah memiliki gambaran baru untuk strategi penjualan?
Semoga tips ini membantu untuk meningkatkan penjualan kamu.

Untuk melakukan pencarian produk yang tepat, Chipo dapat membantu kamu, mulai dari pencarian, pembelian, hingga pengiriman sampai alamat rumah kamu. Temukan produk terbaik dari 3 ecommerce terbesar di China seperti Taobao.com, 1688.com dan Tmall.com melalui Chipo. Ayo mulai belanja sekarang dan tingkatkan penghasilan kamu!

17-06-2021
  • {{'COMPLAINT_CREATE'|translate}}