{{'TITLE_HEADER_CONTACT'|translate}}

MEMILIH PRODUK YANG INGIN DIJUAL BERDASARKAN JENISNYA

Bagaimana cara memilih produk yang ingin dijual berdasarkan jenisnya?

Terkadang kita suka bingung untuk menentukan produk apa yang ingin dijual. Diharapkan artikel ini dapat membantu Anda, khususnya yang sedang memilih produk apa yang ingin dijual. Berikut ini cara memilih produk berdasarkan jenisnya.

 

 

1. Tren

Konsumen Indonesia termasuk konsumen yang sangat gemar mencoba hal-hal baru. Karenanya jika ada satu produk yang sedang menjadi tren, maka yang lain juga akan berbondong-bondong mengikutinya.

Kamu bisa memilih produk yang sedang ngetren sebagai pilihan jualanmu. Karena naik turunnya tren yang tidak bisa ditentukan kapan awal dan akhirnya, maka kamu pun harus beradaptasi dengan cepat untuk memanfaatkan kesempatan yang sedang panas-panasnya.

 

2. Kebutuhan umum

Sandang, pangan, papan, kebutuhan primer manusia. Jika dijabarkan lebih panjang lagi, jualan produk berdasarkan 3 kebutuhan tersebut memiliki daftar yang tidak terhingga.

Memilih jualan produk yang terus menerus dibutuhkan bisa menjadi bisnis yang menjanjikan, karena pasar yang selalu ramai. Sayangnya hal tersebut juga berarti persaingan yang ketat. Kamu pun harus pintar-pintar memposisikan jualanmu.

 

3. Hobi

Berkebalikan dengan jualan produk berdasarkan kebutuhan umum, jualan produk berdasarkan hobi memiliki pasar persaingan yang tidak begitu ketat.

Selain itu, jika hobi yang kamu geluti sebagai bisnis kebetulan sama dengan hobimu, maka kamu punya satu keuntungan lain, yakni menguasai barang dagangan dengan mudah. Pasar hobbyist juga tergolong loyal, karena ketertarikan orang terhadap hobi tertentu tidak berubah-ubah seperti tren.

 

4. Musim

Jualan produk berdasarkan musim memang hanya akan mendapatkan keuntungan maksimal dalam waktu tertentu saja. Namun pilihan ini bisa sangat menjanjikan untuk ditekuni terutama jika memang kamu sering berganti-ganti produk jualan.

Contoh produk jualan musiman adalah kue lebaran, jas hujan, kaos dan aksesoris pertandingan olahraga, serta buah-buahan. Sama seperti mengikuti tren, jualan produk mengikuti musim memiliki persaingan yang ketat.

Terimakasih telah membaca artikel "Cara memilih produk berdasrkan jenisnya", semoga bermanfaat.